Kamis, 30 Oktober 2014

BlackBerry Messenger yang Mulai Disesaki Iklan



Semenjak melepas layanan messaging milik BlackBerry, BlackBerry Messenger (BBM) ke platform lain. Pihak BlackBerry memunculkan wacana untuk bisa menghasilkan uang lewat BBM. Langkah awal BlackBerry adalah dengan membuat sticker berbayar seperti yang telah lebih dahulu dilakukan LINE, dan Path. Akan tetapi nampaknya strategi ini kurang berhasil bagi BlackBerry. Sehingga sekarang-sekarang ini layanan BBM mulai dipenuhi oleh iklan-iklan bersponsor.

Sebagai contoh iklan ini muncul pada recent update dengan space yang lumayan besar, kemudian yang paling terasa mengganggu adalah munculnya invite friend bersponsor.

Contoh iklan di recent update


Hal ini tentu saja mengganggu kenyamanan pengguna itu sendiri. Bisa dibayangkan kita tiba-tiba menerima notifikasi ada seseorang yang menginvite kita, mungkin kita berpikir teman atau relasi bisnis, tetapi nyatanya adalah iklan dari BlackBerry. 

Strategi iklan ini nyatanya tidak pernah digunakan oleh layanan lainnya, seperti whatsapp yang menggunakan layanan berbayar pertahun, dan bebas dari iklan. Sedangkan LINE, hanya mengiklankan sesuatu apabila pengguna berteman dengan akun tersebut. Bila tidak, maka yang bersangkutan tidak akan menerima iklan apapun. Jadi kelihatannya BlackBerry harus meninjau ulang kebijakan iklan ini, karena kelihatan sudah mulai mengganggu penggunanya.

Bagikan

Jangan lewatkan

BlackBerry Messenger yang Mulai Disesaki Iklan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Untuk menyisipkan kode pendek, gunakan <i rel="code"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan kode panjang, gunakan <i rel="pre"> ... KODE ... </i>
Untuk menyisipkan gambar, gunakan <i rel="image"> ... URL GAMBAR ... </i>